5 Kebiasaan yang Membuat Perut Buncit

5 Kebiasaan Yang Membuat Perut Buncit - Pada postingan yang lalu kami telah membahas tentang makanan untuk penderita hipertensi. Sedangkan kali ini kami akab berbagi tentang 5 kebiasaan yang membuat perut buncit. Silahkan disimak dan semoga bermanfaat.

Gambar 5 Kebiasaan yang Membuat Perut Buncit

Badan gemuk pada zaman dulu dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kesejahteraan, namun seiring perubahan zaman anggapan itu justru menjadi terbalik, saat ini seseorang yang memiliki badan gemuk dan perut buncit menandakan memiliki pola hidup yang tidak sehat dan perut buncit dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit.

Agar tubuh kita sehat dan tak inghn memiliki perut buncit ini, ada cara atau kebiasaan yang harus di hindari. Berikut ini adalah cara atau kebiasaan yang harus kita hindari agar terhindar dan mencegah perut menjadi buncit.

1. Kurangi dan Hindari Minuman Bersoda

Wah ini dia, apakah anda gemar akan minuman bersoda? Jika iya, sebaiknya hindari minuman ini karena Hasil penelitian para ahli jika seseorang mengkomsumsi 1 sampai 2 kaleng minuman bersoda per hari dapat membuat lingkar pinggang kita membesar 5 x lebih cepat dari pada seseorang yang minum 1 kaleng per minggu. Kandungan gula yang tinggi pada minuman bersoda dapat menyebabkan membesarnya nafsu makan kita yang menyebabkan porsi makan kita akan bertambah dari pada biasanya setelah mengkomsumsi minuman bersoda. Untuk solusinya cobalah minuman bersoda ini di ganti dengan air putih, jus buah yang segar supaya badan tetap sehat dan terjaga dari obesitas.

2. Hindari Makan terlalu Malam

Ini adalah kebiasan buruk yang dapat menyebabkan perut kita membuncit sebab jika kita tidur dengan perut yang terlalu kenyang, dan dapat mengalami acid reflux (gangguan pencernaan) karena dengan posisi tidur makanan tidak dapat di cerna dengan baik. Untuk solusinya usahakan 3 jam setelah makan baru tidur dan jika anda lapar cukup konsumsi buah buahan segar.

3. Hindari Makan dalam perasaan Emosi

Faktor ini biasanya jarang kita sadari di kehidupan sehari hari dan istilah faktor ini adalah ( Emotional Eating ) yaitu makan dalam kondisi emosional seperti marah, kecewa, sedih. Dan efek dari emotinal eating ini biasanya kecendrungan kita untuk makan terlalu over atau berlebihan dan perut pun bisa buncit. Solusinya adalah jika kita merasa marah, sedih, kecewa usahakan melampiaskannya dengan olahraga atau melakukan aktivitas sesuai dengan hobi kita.

4. Tidak Cukup Tidur

Faktanya orang dewasa membutuhkan waktu tidur 8 sampai 9 jam tiap hari agar tubuh kembali bugar dan fit, jika kita kekurangan tidur makan akan memicu hormon kortisol (hormon stres) meningkat dan menyebabkan nafsu ngemil makanan manis bertambah yang akan membuat perut menjadi gendut, solusinya tidurlah yang cukup supaya hormon kortisol tetap normal dan nafsu makan akan tetap terjaga.

5. Tidak terpenuhinya asupan protein

Umumnya Orang dewasa membutuhkan 20-25 gram protein setiap kali makan, meskipun kebutuhan protein setiap orang tergantung dari aktivitasnya. Jadi kenapa kita harus mengkomsumsi protein yang cukup tiap hari? Karena dengan terpenuhinya kadar protein akan menekan hormon yang bisa meningkatkan nafsu makan sehingga kita bisa mendapatkan tubuh lansing dengan cepat dan alami. Solusinya komsumsilah makanan sumber protein seperti kerang-kerangan, daging ayam kalkun, ikan salmon dan lain lain.

Bagi yang sudah terlanjur mengalami perut buncit, silahkan baca postingan kami tentang cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat untuk mendapatkan tips dan penangan terhadap perut buncit.

Demikianlah informasi mengenai 5 kebiasaan yang dapat membuat perut kita buncit. Semoga informasi yang telah kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, terlebih bagi yang mempunyai masalah dengan perut buncit. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain. Tunggu info menarik lainnya dari kami hanya di www.caraika.com. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kebiasaan yang Membuat Perut Buncit"

Posting Komentar