Makanan Apakah Yang Rendah Kolesterol ?

Makanan Rendah Kolesterol - Pada postingan yang lalu kami telah membahas 5 cara menurunkan kolesterol dengan cepat secara alami maupun menggunakan obat penurun kolesterol. Namun pada kesempatan ini kami akan kembali membahas tentang makanan yang rendah kolesterol, sehingga bisa melakukan pencegahan secara dini.

Gambar Makanan Apakah Yang Rendah Kolesterol

Mengkomsumsi makanan yang rendah kolesterol merupakan salah satu cara alami menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Diet rendah kolesterol dapat sangat efektif dalam mengendalikan dan mempertahankan tingkat kolesterol kita di kadar normal. Kolesterol tinggi merupakan masalah yang sangat serius dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan stroke. Makanan tinggi lemak, merokok, minum alkhohol dan gaya hidup yang kurang sehat merupakan faktor utama yang meningkatan kadar kolesterol menjadi tinggi.

Makanan rendah kolesterol adalah salah satu cara alami menurunkan kadar kolesterol. Menerapkan sistem diet rendah kolesterol dapat sangat efektif dalam mengendalikan dan mempertahankan tingkat kolesterol normal. Ini berarti makan makanan rendah kolesterol seperti produk kedelai, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan yang baik untuk jantung sehat.

Makanan serat tinggi juga sangat membantu dalam menurunkan kolesterol. Olahraga teratur juga merupakan kebiasaan yang baik jika Anda benar-benar mencoba untuk menurunkan kadar kolesterol Anda. Latihan membantu dalam meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh dan memperkuat otot jantung Anda, membantu menjaga tekanan darah Anda normal dan bahkan membantu Anda dalam membuang berat badan berlebih.

Inilah daftar makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol antara lain:

1. Sayuran - Sayuran mempunyai kandungan serat yang tinggi dan nutrisi makanan yang dapat membantu mengatur metabolisme dan menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh. Manfaat lain dari sayuran dapat mengurangi resiko penyakit jantung, kanker dan tekanan darah tinggi.

2. Buah-buahan - Buah-buahan juga termasuk makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol karena buah sangat rendah akan kalori. Buah-buahan mengandung banyak vitamin yang bermanfaat dan nutrisi yang dapat membantu mencegah defisiensi vitamin serta penyakit lainnya.

3. Biji-bijian, kacangan-kacang mempunyai kandungan energi tinggi dan kandungan serat makanan. Hal ini membuat kacang-kacangan adalah makanan yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol. Kacang-kacangan juga dikenal sebagai efektif dalam mengendalikan berat badan. Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung banyak vitamin dan mineral dan juga tinggi akan kandungan serat.

4. Daging tanpa lemak- Daging merah tanpa lemak dan ikan adalah makanan penting dalam daftar rendah kolesterol. Ikan kaya protein, vitamin, mineral, dan zat gizi mikro yang sangat baik untuk metabolisme seseorang dan dapat melawan kolesterol jahat.

Demikianlah daftar makanan yang rendah kolesterol yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dalam menghindari kolesterol. Jika informasi tentang makanan rendah kolesterol ini bermanfaat, mohon bantuannya untuk di 'Like' dan di 'Share' kepada teman atau kerabat Anda yang lain. Sehingga tulisan yang telah kami sajikan ini bisa bermanfaat juga bagi teman-teman kita yang lain. Silahkan tunggu informasi-informasi berikutnya dari kami, hanya di www.caraika.com. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Apakah Yang Rendah Kolesterol ?"

Posting Komentar