Manfaat Makanan Pedas

Manfaat Makanan Pedas ~ Beberapa waktu yang telah lalu, saya telah menyajikan sebuah postingan tentang makanan untuk penderita hipertensi bagi tubuh manusia. Sedangkan pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan mencoba membagikan sebuah postingan yang berjudul manfaat makanan pedas, semoga tulisan ini bisa menambah pengetahuan sobat sekalian dalam mengenali apa manfaat dari makanan pedas tersebut.

Gambar Manfaat Makanan Pedas


Negara Indonesia kaya akan resep Makanan Pedas di berbagai belahan nusantara, dan hampir semua masyarakat indonesia suka akan makanan pedas, rasa pedas pada makanan ini tidak hanya bisa menambah nafsu makan tetapi makanan pedas ini juga bermanfaat untuk kesehatan anda. Dan dapat menyembuhkan beberapa keluhan penyakit. Pada zaman dulu cabai sering di gunakan nenek moyang kita untuk melancarkan sirkulasi darah dan dapat menyembuhkan peradangan. Faktanya jika darah kita mengalir dengan cepat (sirkulasi lancar) maka tubuh juga akan cepat mengganti sel-sel kita yang sudah rusak dan dapat mengeluarkan toksin (zat racun) dari tubuh.

Tetapi Makanan pedas ini harus di komsumsi dengan bijak, karena kondisi tubuh dan pencernaan setiap orang berbeda-beda, jika anda mempunyai perut yang sensitif terhadap pedas maka jangan terlalu sering makan makanan pedas, hanya secukupnya saja. Menurut beberapa penelitian menemukan bahwa cabai dan makanan pedas mempunyai banyak khasiat, diantaranya adalah sebagai berikut :

*. Bisa Menurunkan Berat Badan

Dalam cabai terdapat kandungan Capsaicin, yang dapat memperlancar metabolisme tubuh dan dapat membakar kalori lebih cepat sebab capsaicin ini dapat meningkatkan suhu tubuh dan dapat meningkatkan detak jantung. Dan hasil studi mendapatkan bahwa orang yang suka makanan pedas cendrung memiliki porsi makan yang sensitive.

*. Jantung Menjadi Sehat

Jantung akan menjadi sehat karena cabai dapat mencegah pembekuan darah dan penyumbatan pembuluh darah yang di sebabkan LDL ( kolesterol jahat). Zat Capsaicin dalam cabai juga dapat mencegah inflansi, yang telah di indentifikasi sebagai resiko penyakit Jantung.

*. Sirkulasi Darah Menjadi Lancar

Seperti yan di jelaskan di atas makanan pedas dan cabai dapat melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah. Kandungan Vitamin C dan A Dalam cabai dapat memperkuat dinding pembuluh darah.

*. Anti Kanker

Dalam penelitian menemukan bahwa mengkomsumsi makanan pedas secara teratur dapat mencegah kanker. Dan pada banyak kasus zat capsaicin dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan membunuhnya.

*. Menstabilkan Sistem Pencernaan

Makanan pedas dan caai bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah ke perut dan meningkatkan cairan Mukus . Zat capsaicin pun dapat membunuh bakteri H.pylori ( bakteri penyebab maag ). Tetapi jangan terlalu banyak mengkomsumsi makanan pedas berlebih dalam tempo yang singkat, karena tidak baik untuk sistem pencernaan, konsumsi makanan pedas dengan porsi yang wajar.

*. Mencegah Flu dan Asma

Makanan pedas mampu mencegah penyakit sinusitis, flu dan asma, karena capsaicin mampu membuka saluran nafas dan meningkatkan metabolisme tubuh serta mempercepat keringat keluar yang dapat menyembuhkan gejala flu dan melancarkan pernafasan.

*. Tidur Menjadi Nyenyak

Hasil penelitian mengungkap bahwa orang yang rutin mengkomsumsi makana pedas dapat tidur dengan nyenyak dan bangun lebih pagi dengan tubuh yang segar dan Fit.

*. Menjaga Mood

Makanan Pedas dapat merangsang hormon endorfin dan serotonin yang berfungsi meredakan rasa nyeri dan memberikan rasa tenang dan nyaman, Hormon ini juga dapat mengatasi depresi dan stres.

Demikianlah postingan saya tentang manfaat makanan pedas yang bisa saya sajikan di kesempatan kali ini, semoga ada manfaatnya dari tulisan ini. Jika berkenan, silahkan like dan share postingan ini kepada sobat-sobat kita yang lain. Silahkan baca juga postingan saya tentang makanan apakah yang rendah kolesterol?. Terima kasih telah berkunjung dan bersedia untuk membaca tulisan sederhana ini, dan salam sukses dari www.caraika.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Makanan Pedas"

Posting Komentar