Tips Ampuh !! Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami dan Permanen adalah topik pembahasan yang akan saya bagikan pada kesempatan ini. Jadi bagi Anda yang sedang mencari informasi tips cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan tidak tumbuh lagi (permanen), mungkin artikel ini layak untuk disimak dan bisa memberikan solusi terhadap masalah bulu kaki Anda tersebut.

Setiap manusia di dunia pada hakikatnya mempunyai bulu. Bulu manusia bisa tumbuh dimana saja, ada yang berada di kaki, tangan, wajah, ketiak, dada, punggung ataupun pada bagian pusar. Secara fisik pada perempuan lebih dijumpai bulu yang lebih halus dibandingkan dengan pria. Tetapi sebab beberapa faktor ada pula perempuan yang memiiki bulu yang pajang, lebat serta menghitam.

Gambar Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami dan Permanen


Bagi perempuan yang gemar memakai pakaian terbuka tentu sangat tak enjoy mempunyainya. Apalagi bila bulu tersebut tumbuh dengan subur di kaki. Bulu lebat serta menghitam di kaki sangat identik dengan laki - laki. Dan bagi wanita, kaki yang bersih mulus tanpa bulu adalah kebanggaan tersendiri serta terkesan seksi di mata pria.

Untuk memperoleh kaki yang bersih tanpa bulu tak sedikit cara yang ditempuh kaum wanita. Tetapi sebaiknya pilihlah cara yang aman serta sesuai dengan performa. Berikut adalah pilihan cara yang bisa diperbuat untuk menghilangkan bulu kaki. Tidak hanya bulu kaki, faktor yang juga sangat krusial adalah bulu ketiak. Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak? yuk baca juga cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan tidak tumbuh lagi.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

1. Memakai Gula, Lemon dan Madu

Campur 2 sendok makan gula, 2 buah lemon alias jeruk nipis, 2 sendok makan madu serta 100 cc air menjadi satu. Panaskan campuran bahan hingga mendidih serta membentuk karamel. Seusai membentuk karamel, angkat serta diamkan sebentar hingga campuran tak panas. Oleskan karamel tersebut ke tahap kaki yang bakal dihilangkan bulunya. Selanjutnya tempelkan kain di bagian atasnya dengan sedikit penekanan. Seusai itu tarik kain perlahan dari arah yang berlawanan. Dengan karamel yang menempel pada bulu kaki bakal memudahkan penarikan bulu sehingga tidak terasa sakit. Tidak hanya bisa menghilangkan bulu kaki, campuran bahan ini juga bisa membawa sel kulit mati jadi kulit menjadi terasa halus.

2. Memakai Putih Telur, Gula, serta Tepung Terigu

Sediakan 2 buah putih telur, 2 sendok makan gula serta 2 sendok makan tepung terigu. Kocok putih telur hingga mengembang. Tambahkan gula serta tepung terigu. Campur hingga merata. Oleskan ke kaki. Diamkan selagi 5-10 menit. Gosok secara perlahan kaki yang telah diolesi adonan tersebut hingga bulu kaki rontok.

3. Memakai Kunyit serta Kapur Sirih

Menghilangkan bulu kaki dengan memakai kunyit serta kapur sirih telah tak sedikit dipakai pada zaman dahulu. Untuk memakainya, siapkan kunyit yang telah diparut serta kapur sirih. Campur parutan kunyit dengan sedikit kapur sirih. Jangan terlalu tak sedikit mencampurkan air kapur sirih sebab bias membikin panas di kulit. Oleskan campuran tersebut ke kaki yang berbulu.

4. Memakai Merica, Kapur Barus serta Minyak Tanah

Sediakan merica serta kapur barus secukupnya. Kemudian tumbuk kedua bahan tadi hingga halus. Berbagi beberapa tetes minyak tanah. Campur hingga merata. Oleskan pada kaki yang ditumbuhi bulu. Bulu bakal rontok dengan sendirinya.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar


Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Permanen

Ada beberapa cara yang bisa Sahabat gunakan jika ingin menghilangkan bulu kaki secara praktis serta tanpa ribet, beberapa diantaranya bahkan mampu menghilang bulu kaki secara permanen. Adapun cara tersebut adalah sebagai berikut :

1. Mencukur

Mencukur bulu kaki adalah salah satu faktor yang paling sering diperbuat oleh masyarakat dalam menghilangkan bulu kaki. Gunakanlah pisau cukur yang bersih. Sebaiknya pakai pisau cukur yang baru sebab pisau cukur yang tidak lagi tajam bakal melukai kulit. Seblumnya basahi kaki dengan air hangat. Faktor ini berkegunaaan untuk membuka pori - pori pada kulit. Dan gunakanlah krim khusus cukur untuk dioleskan pada kaki. Cukur bulu kaki dimulai dari bawah ke atas supaya pencukurannya hingga pada pangkal kulit serta mengurangi iritasi kulit. Ketika mencukur bulu kaki, peganglah kulit dengan kencang supaya tak muncul ruam. Apabila terjadi ruam segeralah bubuhkan bedak bayi.

Tetapi sobat juga wajib memperhatikan, seusai dicukur biasanya bulu kaki bakal lebih cepat untuk tumbuh memanjang serta keriting.

2. Tweezing

Tweezing adalah metode menghilangkan bulu kaki secara mencabutinya memakai pinset. Metode ini mungkin tidak begitu praktis dikarenakan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencabuti bulu kaki satu-persatu. Tetapi metode ini ampuh untuk mencabut bulu kaki hingga ke akarnya. Tetapi sayangnya dengan tweezing kulit terkadang bisa menjadi iritasi.

3. Waxing

Waxing adalah metode menghilangkan bulu kaki yang paling popular. Metode waxing diperbuat secara menempelkan kain ke kulit yang telah diolesi cairan khusus waxing. Untuk menghilangkan bulu, kain yang telah merekat di cairan tersebut kemudian di tarik. Alhasil bulu bakal menempel di kain serta kulit menjadi bersih leluasa bulu. Waxing biasanya diperbuat di salon - salon kecantikan. Dengan meperbuat waxing pertumbuhan bulu bisa ditekan lebih lama daripada melewati pencukuran sebab bulu bisa tercabut hingga ke akar. Teknik waxing yang populer adalah Brazilian wax, dimana prosesnya memakai lilin cair lengket serta sepotong kain.


4. Elektrolisis

Salah satu metode yang jarang diketahui oleh masyarakat dalam menghilangkan bulu adalah dengan cara elektrolisis. Metode ini diperbuat secara memasukkan jarum ke dalam pori - pori bulu kaki. Kemudian arus listips dialirkan ke jarum tersebut. Bulu lalu diangkat dengan memakai pinset. Metode ini apabila dibayangkan mungkin lumayan menyakitkan serta biayanya juga yang tidak terjangkau. Metode Elektrolisis ini wajib dilakukan oleh ahlinya. Dengan metode ini bulu kaki bakal hilang secara permanen.

5. Laser Hair Removal

Laser hair removal juga dikualitas ampuh untuk menghilangkan bulu kaki serta mencegahnya tumbuh kembali. Tetapi untuk meperbuatnya sobat wajib merogoh kocek lebih dalam. Proses penggunaannya adalah dengan menyinari tahap kaki yang ingin dihilangkan bulunya memakai sinar laser. Sinar laser tersebut bakal membakar akar rambut jadi tahap yang terkena laser tak bakal ditumbuhi bulu kembali.

Tetapi metode ini juga dikualitas menyakitkan sebab ada beberapa macam efek dampak laser tersebut. Kulit yang terkena laser menjadi kemerahan serta melepuh. Ketika proses memakai laser kulit bakal terasa sakit serta kepanasan. Tidak hanya itu bakal terjadi perubahan pigmen di balik kulit. Dalam waktu yang relative lama pigmen pada kulit yang sempat dilaser menjadi berlebih serta terkesan semacam memar pada kulit.

Itulah beberapa cara yang bisa Sahabat pilih sebagai pilihan cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen. Silahkan pilih salah satu cara yang paling cocok untuk Anda terapkan sebagai solusi untuk menangulangi permasalahan bulu kaki Anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ampuh !! Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami dan Permanen"

Posting Komentar