Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin dan Cara Penggunaannya Yang Benar

Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin Kipas angin dipakai untuk menggerakkan udara jadi sanggup menghasilkan angin. Angin di butuhkan untuk memberbagi kesejukan serta menyegarkan udara di dalam kondisi ruangan tertentu. Kipas angin pada dasarknya ada dua jenis, kipas angin tradisional serta modern.

Kipas angin tradisional sendiri semacam kipas yang digerakkan sendiri dengan tangan, sedangkan yang modern merupakan yang digerakkan dengan tenaga listrik. Terus berkembang saat ini sangat tak sedikit sekali model-model kipas angin dari sisi bentuk, ukuran, bahkan variasai tenaga penggeraknya yang memakai baterai. Pada umumnya kipas angin yang tak jarang kami gunakan merupakan kipas angin listrik yang mempunyai minimum 3 baling-baling pemutar. Kipas angin listrik pertama kali ditemukan oleh Schuyler Skaats di tahun 1882. Pada saat itu kipas di gunakan di langit-langit rumah.

Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin dan Cara Penggunaannya Yang Benar

Kepercayaan dari masyarakat korea tersebut terbukti lumayan beralasan. Faktanya sebab terbukti pemakaian kipas angin terlalu lama bakal memunculkan persoalan pada kesehatan kita. Berikut ini merupakan bahaya kipas angin yang dapat diakibatkan dari pemakaian kipas angin yang salah :

1. Penyakit Bell Palsy

Penyakit kelumpuhan, tetapi bukan kelumpuhan tubuh melainkan kelumpuhannya terjadi pada wajah. Wajah bakal terasa susah untuk tersenyum, tertawa  serta ada pembengkakan di daerah wajah tertentu. Penyakit ini dikarenakan oleh kondisi saraf wajah yang menegang, dikarenakan terkena suhu dingin semacam kipas angin secara terus-menerus.

2. Pasokan Oksigen Berkurang

Ini terjadi apabila kami terus-menerus menghadapkan kipas cocok ke wajah. Angin yang dihembuskan kipas tak sepenuhnya oksigen ataupun bahkan juga ada gas karbon dioksida. Apabila angin terus di hadapkan ke wajah  maka kami bakal kesusahan memperoleh pasokan oksigen yang cukup, bahkan udara yang kami hembuskan dari hidung dapat kembali lagi kembali serta berkutat di kurang lebih wajah. Akibatnya sirkulasi udara di kurang lebih wajah kami tak baik. 

Baca juga : Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat Dalam 1 Hari

3. Tubuh Kekurangan Air

Semacam yang diungkap oleh Dr. Wendra Ali, seorang pakar syaraf berbicara bahwa saat kami berada di ruangan yang dingin dalam waktu yang lama bakal meperbuat tubuh kami kekuarangan air. Faktor ini pasti sangat berbahaya bagi  kita, kami tahu  bahwa kurang lebih 70% tubuh kami memerlukan asupan air. Apabila kipas angin justru meperbuat air di dalam tubuh bertidak lebih maka pasti bakal berakibat kurang baik kepada manfaat masing-masing organ kita.

4. Kulit Kering

Persoalan kulit tak hanya terjadi sebab terkena sengatan sinar matahari saja. Kondisi ruangan yang terlampau dingin juga berakibat kurang baik bagi kesehatan kulit, semacam bahaya AC. Saat terlalu lama memakai kipas angin, efek ketidak lebihan air bakal terjadi pada tubuh, tergolong kulit. Kulit kami sejatinya sangat memerlukan kandungan air dalam darah yang mengalir di kurang lebih kulit.
sponsored links


5. Otot Kaku serta Nyeri

Otot kaku serta nyeri juga bakal dirasakan apabila memperoleh hembusan angin dari kipas terlalu lama. Suhu yang dingin bakal menurunkan produksi cairan lubrikasi yang bermanfaat untuk menguatkan otot serta persendian kita. Maka tak heran apabila kami tidur dengan kipas angin, maka saat bangun tubuh kami terasa nyeri.

6. Infeksi Saluran Pernapasan

Kipas angin hanya untuk menggerakkan udara. Tak ada proses penyaringan yang diperbuat. Oleh sebab udara yang ada di kurang lebih ruangan bakal di hembuskan ke tubuh kita. Bakal menjadi bahaya apabila wajah kami memperoleh hembusan angin dari kipas angin tersebut. Butuh diketahui, bahwa ada potensi udara yang mengandung bakteri, kuman, ataupun bahkan virus yang terhirup oleh hidung. Bahaya kipas angin ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi di dalam saluran pernapasan, semacam asma.

7. Menjadi Kebiasaan Kurang Baik

Otak kami mengendalikan syaraf-syaraf perasa yang mempengaruhi keenjoyan. Apabila kami terlalu tak jarang memakai kipas saat tidur maka bakal meperbuat sebuahkebiasaan baru, artinya kami tak bakal dapat sekalipun tidur tanpa memakai kipas angin. Akibatnya merupakan, bahaya kipas angin bakal lebih mudah terjadi serta tak bakal mempunyai nilai tidur yang baik, sebab setiap bangun bakal terasa lelah serta nyeri.

8. Suhu Tubuh Menurun

Keseimbangan tubuh sangat diperlukan untuk menjaga aktivitas sel imun. Salah satu upaya pengatur suhu tubuh merupakan dengan mengeluarkan keringat. Normalnya tubuh saat tidur bakal mengeluarkan keringat, tetapi apabila memakai kipas angin saat tidur bakal meperbuat kulit mengering serta mengecilkan pori-pori. Akibatnya keringat di dalam tubuh bakal sangat susah dikeluarkan.

9. Gampang Sakit

Keadaan tubuh yang gampang sakit merupakan efek dari metabolisme tubuh yang tak berlangsung dengan baik. Akibat ini di rasakan apabila kami tak sukses mengeluarkan keringat dalam tubuh yang meperbuat sel-sel imun lebih aktif. Oleh sebab itu melambatnya aktivitas sel-isel mun, bakal meperbuat tubuh kami mudah sekali terserang penyakit. Apalagi apabila saat kami tidur kami mengirup udara yang mengandung virus penyakit, pasti potensi kami menderita sakit bakal terus besar.

Baca juga : Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu

10. Sesak Nafas

Keadaan ini terjadi dikarenakan udara yang kami hirup sangat sedikit sekali mengandung oksigen. Semacam yang telah diungkap diawal, saat wajah kami menghadap kipas maka sirkulasi udara di kurang lebih wajah sangat kurang baik, sebab oksigen bakal menipis serta justru karbon dioksida bakal bertambah. Bahayanya merupakan kami bakal mengalami sesak nafas apabila kekuranagn pasokan oksigen, yang dapat menjadi penyebab asma.

11. Resiko Kematian

Kemungkinan terkurang baik yang dapat saja terjadi dari bahaya kipas angin apabila kami tidur dengan memakai kipas angin serta berada di ruangan tertutup dengan ventilasi udara yang kurang baik.

Bayangkan kami berada di dalam ruangan tertutup maka tak ada sirkulasi udara yang artinya pasokan oksigen bakal sangat terbatas. Tak adanya oksigen yang dihirup bakal meperbuat kami bakal menghirup karbon dioksidan yang faktor itu bakal merusak organ pernapasan kita. Kemungkinan terkurang baik yang dapat terjadi merupakan kematian apabila terlalu lama menghirup karbon dioksida.
 

Saran Pemakaian Kipas Angin

Dunia mencatat dalam waktu 2 tahun ada sedikitnya 20 permasalahan kematian yang diakibatkan dari penggunaan kipas angin listrik yang terlalu lama. Walau medis berpendapat ada faktor lainnya, tetapi tak di pungkiri bahwa pemakaian kipas yang terlalu lama juga dapat berakibat kematian. Berkaca pada kepercayaan orang korea, kami dapat mengambil prinsip antisipasi dari masyarakat korea dalam mencegah kematian yang dikarenakan oleh kipas angin.

Cara Menggunakan Kipas Angin yang Benar

Berikut tips yang pemakaian kipas angin yang sehat, untuk mencegah bahaya kipas angin :
  1. Jangan gunakan kipas angin di dalam ruangan yang tertutup ataupun yang tak mempunyai sistem sirkulasi udara yang baik.
  2. Jangan hadapkan kipas angin cocok di wajah, sebab bakal sangat mempengaruhi jumlah oksigen serta karbondioksida yang ada di kurang lebih wajah.
  3. Apabila memakai kipas saat tidur, maka setel timer untuk mematikannya seusai 30 menit. Jadi tak memakai kipas selama tidur.
  4. Apabila tak mempunyai kipas dengan manfaat timer, maka hadapkan kipas ke atas jadi tak terkena langsung ke tubuh, tetapi kecilkan power kipasnya supaya anginnya tak terlalu kencang.
Demikian informasi bahaya tidur dengan kipas angin berikut dengan sedikit tips cara menggunakan kipas angin yang benar. Gunakanlah kipas angin dengan baik supaya tak mengganggu kesehatan anda. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari www.yessehat.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin dan Cara Penggunaannya Yang Benar"

Posting Komentar