Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dalam 1 Hari

Cara menghilangkan Panu Dengan Cepat Dalam 1 Hari Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Dalam istilah medis panu disebut Tinea Versicolor dimana panu disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada kulit manusia, biasanya jamur sering muncul dibagian wajah, Leher, Tangan, bahu dan punggung. Jamur yang menyebabkan timbulnya panu adalah golongan Candida Albicans, Malassezia globosa dan Malassezia furfur. Penelitian menyebutkan bahwa sebagian besar orang yang mengalami panu biasanya mereka yang tinggal didaerah yang beriklim tropis yang suhunya hangat dan lembab.

Gejala awal panu biasanya muncul bercak-bercak putih pada kulit, selain itu juga mengalami gatal-gatal pada area yang terkena panu. Jika terkena sinar matahari/sumber panas lainnya warna panu akan cenderung berwarna merah muda sampai merah membara. Hal ini akan berdampak buruk jika panu tidak segera diatasi.

Baca juga : Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan panu itu bisa muncul? berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab munculnya panu, diantaranya :
  1. Suhu udara yang begitu lembab menyebabkan baju yang kita pakai akan meredam air, hingga akan menyebabkan tumbuhnya jamur penyebab panu
  2. Sering berada dibawah terik matahari langsung yang juga dapat menyebabkan tumbuhnya jamur panu
  3. Sering bergonta ganti handuk dengan orang lain, hal ini sangat rentan timbulnya jamur panu tersebut
  4. Mengeluarkan keringat yang berlebihan saat olahraga.

Gambar Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dalam 1 Hari

Faktor diatas merupakan sebagian besar faktor yang menjadi penyebab panu, namun bagi anda yang sudah terlanjur mengalami tentunya membutuhkan tips bagaimana cara menghilangkan panu dengan cepat dan alami, simak tips berikut ini !

1. Youghurt

Yogurt diteliti mengandung banyak sekali bakteri baik untuk tubuh Kita. Itulah mengapa yogurt dapat membantu tubuh kita mengatur metabolisme dan pencernaan. Tidak hanya itu, bakteri pada yogurt juga dapat membantu menjaga kealamian ragi dan mengontrol pertumbuhan jamur.

Anda bisa mengkonsumsi yogurt dengan cara konsisten. Nantinya dengan mengkonsumsi yogurt, kandungan bakteri dan jamur penyebab panu bisa dikontrol. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa mengoleskan yogurt dengan cara langsung pada daerah kulit yang terkena panu. Diamkan setengah jam, lalu cuci bersih.

Baca juga : Cara Mengobati Bibir Pecah-Pecah

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah pasti kita semua mengenalnya, tumbuhan yang satu ini banyak sekali manfaatnya, mulai dari menjaga kesehatan rambut sampai menghapus jerawat. Tetapi lebih dari itu, nyatanya lidah buaya alias aloe vera juga mengandung sifat anti mikroba, yang mana sanggup melindungi tubuh Kami dari jamur serta bakteri.

3. Bawang Putih

Khasiat bawang putih ini terbukti sangat menarik sebab kandungan bawang putih memiliki senyawa anti-bakteri yang sanggup membunuh segala tipe jamur serta kuman khususnya pada kulit.

Cara Pemakaiannya : Ambilah 1 siung bawang putih kemudian potong bawang putih menjadi dua bagian. Gosoklah tahap dalam bawang putih ini pada area panu hingga kulit agak memerah serta terasa sedikit perih. Tahan saja perihnya, bila rasa perih telah menghilang lanjutkan menggosok lagi hingga kulit memerah serta terasa perih lagi. Seusai itu biarkan sejenak hingga bakteri jamur ini mati. Tutorial ini akan menghilangkan panu selamanya hanya dalam satu hari.

4. Jeruk Nipis dan Belerang

Kandungan ekstrak vitamin C jeruk nipis dan mineral pada belerang bisa ampuh membunuh kuman dan jamur yang membandel khususnya panu.Cara Pemakaian : Tumbuk halus belerang secukupnya dan campurkan dengan perasan air jeruk nipis kemudian aduk rata dan oleskan pada panu. Lakukanlah tutorial ini 2-3 kali sehari secara rutin dan teratur sehingga panu akan tuntas dengan cepat.

Baca juga : Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam 1 Minggu

5. Kunyit

Bahan dapur kunyit juga bisa Kamu jadikan tutorial mengobati panu dengan cara alamiah yang manjur. Salah satu obat tradisional ini sanggup menyembuhkan cedera fisik serta infeksi, tergolong infeksi panu. Kamu bisa menerapkan kunyit ke daerah kulit yang terkena panu. Tetapi yang harus diingat, warna kuning dari kunyit akan melekat sangat kuat dan akan hilang dalam beberapa kali cuci. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa memakai kunyit dengan metode lainnya, yaitu dengan mengkonsumsi kunyit yang dicampur dengan susu hangat.

Pengobatan panu dengan bahan alami diatas harus dilakukan secara rutin dan teratur, pilihlah cara yang mana menurut anda paling cocok untuk diterapkan sehingga panu anda bisa hilang dan sembuh. Namun demikian terlepas dari banyaknya cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari diatas kita tetap harus mengubah pola hidup kita menjadi lebih baik. Dianjurkan untuk menghindari pemakaian handuk secara bersamaan, jangan menggunakan pakaian terlalu ketat yang akan menyebabkan keringat susah keluar sehingga berakibat munculnya jamur penyebab panu, serta gunakanlah pakaian yang mudah menyerap keringat.

Demikianlahlah tips cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari, mudah-mudah tips di atas bisa memberikan sedikit manfaat bagi anda para pembaca. Terutama bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah panu tersebut. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari www.yessehat.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dalam 1 Hari"

Posting Komentar