Gaya Hidup Sehat Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Gaya Hidup Sehat Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Jantung ~ Selamat sore semuanya, bagaimana keadaan sobat semuanya? semoga dalam keadaan sehat dan tidak ada kekurangan suatu apapun. Sebelumnya, saya telah menyajikan sebuah postingan tentang manfaat makanan pedas, kali ini saya akan bagikan bagaimana gaya hidup sehat untuk mengurangi resiko penyakit janjung. Silahkan disimak ya sobat, mudah-mudahan bermanfaat.

Gambar Gaya Hidup Sehat Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Jantung


Penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian dini, dan lebih dari 17,1 juta jiwa telah meninggal di seluruh  dunia setiap tahun. Tapi, menurut World Heart Federation, sebuah perubahan mendasar dari gaya hidup sehat dapat  mencegah hampir 80 persen dari kematian dini tersebut. Selain mengelola faktor pencetus seperti merokok dan penyalahgunaan  alkohol, ini berguna untuk mengubah kebiasaan makanan dan olahraga anda. Berikut adalah beberapa perubahan gaya hidup sehat yang penting untuk membantu Anda mencegah dan mengatasi efek berbahaya dari penyakit jantung.

*. Aktivitas Fisik dan Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup sehat dan menghindari penyakit jantung adalah mengikuti program penurunan berat badan yang tepat. Obesitas merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung, hipertensi, dan stroke. Oleh karena itu, jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, sekarang adalah waktu yang tepat untuk merencanakan  program penurunan berat badan yang efektif. Untuk itu, Anda juga dapat mencari bantuan dari pelatih kebugaran atau berkonsultasi dengan dokter Anda.

*. Diet Sehat

Jika anda ingin mengindari penyakit jantung koroner dan gagal jantung di usahakan untuk Diet Sehat Yang dapat di lakukan dengan cara makan lebih banyak buah dan sayuran? Buah-buahan seperti pisang yang mempunyai kandungan mineral alami tinggi yang disebut elektrolit yang dapat membantu untuk menurunkan tingkat tekanan  darah. Kurangi asupan makanan lemak jenuh, trans lemak dan menggabungkan penggunaan asam lemak tak jenuh seperti asam lemak omega-3. Selain itu, jangan sering menggunakan minyak goreng, cobalah memanggang,  merebus atau mengukus makanan. Bahkan jika Anda menggunakan minyak goreng, pilihlah varietas sehat seperti minyak zaitun.

*. Kurangi Stres

Kurangilah tingkat stres dengan cara seperti berlibur, mendengarkan musik, bermain game dan yoga.

*. Hindari Alkohol

Komsumsi alkohol berlebih dapat menyebabkan depresi fungsi kontraktil jantung dan memicu datangnya penyakit jantung, untuk itu kurangilah komsumsi alkohol.

*. Berhenti Merokok

Bahaya merokok pun dapat di lihat pada bungkusnya yaitu Merokok dapa menyebabkan Serangan Jantung, Kanker, Impotensi, Janin, dan lainya yang merupakan penyakit berbahaya. Merokok juga dapat mengurangi tingkat HDL (kolesterol baik) dalam tubuh dan  membuat darah akan membentuk bekuan berbahaya. Merokok juga merupakan penyebab utama penyakit Serangan Jantung Koroner di mana pembuluh darah yang membawaa oksigen ke jantung menyempit yang di sebabkan oleh penumpukan plak.

Itulah sedikit tips gaya hidup sehat untuk mengurangi resiko penyakit jantung yang bisa saya sajikan pada sore hari ini. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Jika berkenan, silahkan like dan share kepada saudara-saudara kita yang lain melalui tombol dibawah ini. Dan jika dibutuhkan, silahkan baca juga postingan saya yang berjudul 3 manfaat daun ubi jalar. Terima kasih atas kesediaan Anda untuk membaca tulisan ini, salam sukses dari www.caraika.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaya Hidup Sehat Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Jantung"

Posting Komentar