Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami ~ Selamat siang pengunjung setia caraika.com. Beberapa waktu yang telah lalu, saya telah berbagi sebuah  artikel cara menghilangkan bekas jerawat membandel secara alami dan cepat. Mudah-mudahan tulisan tersebut bisa menolong dalam mengatasi persoalan bekas jerawat diwajah Anda. Tidak sama dengan artikel yang lalu, kali ini saya bakal berikan tips cara mengatasi rambut bercabang secara alami. Jadi bagi yang merasa mengalami persoalan rambut bercabang, silahkan simak tulisan berikut hingga akhir, mudah-mudahan bisa menolong Kamu menghilangkan rambut bercabang.

Gambar untuk Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami


Rambut dengan ujung yang membelah dua disebut bercabang, itulah indikator tidak sedikit orang mengenai problem rambut bercabang yang di era modern saat ini tidak sedikit terjadi. Khususnya di kalangan perempuan yang enggan alias jarang memberi perawatan teratur pada rambutnya. Ini adalah salah satu persoalan rambut tidak hanya rambut rontok, gatal di kulit kepala dan ketombe.

Rambut bercabang adalah momok yang menakutkan bagi sebagian wanita. Rambut bercabang pastinya bisa mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Ada bebarapa faktor yang mempengaruhi rambut bercabang/pecah - pecah. Lalu apa saja penyebab rambut bercabang? simak penjelasan dibawah ini.

Penyebab Rambut Bercabang

Rambut yang ujungnya bercabang bisa dikarenakan oleh beberapa faktor, yakni diantaranya adalah:

1. Defisiensi Nutrisi

Rambut sangat membutuhkan nutrisi yang cukup. Tujuannya adalah supaya setiap helai rambut terjaga kesehatannya. Adapun nutrisi yang dimaksud bisa berupa zat besi, vitamin B, dan protein nabati. Demi memenuhi nutrisi tersebut, ada beberapa makanan yang menjadi produsennya yakni dari kalangan sayur-sayuran hijau (bayam, brokoli, kangkung, dll), kacang-kacangan, kiwi, buah jeruk, kiwi, susu dan ikan.

2. Pengaruh Sinar Ultraviolet

Setidaknya Kamu gunakan pelindung kepala ketika beraktivitas di tempat yang tidak beratap (outdoor). Faktor tersebut harus Kamu perbuat supaya rambut tidak tersengat sinar matahari dengan cara langsung jadi bisa menolong mengurangi pengaruh buru dari paparan cahaya matahari.

3. Bahan Kimia

Pemakaian obat-obatan yang dikhususkan untuk rambut dilain hari bakal merugikan Anda, persoalan yang sanggup diatasi oleh beberapa obat berbahan kimia tersebut bakal hadir kembali. Maka dari itu, apabila tidak ingin rugi di kemudian hari, hindarilah pemakaian obat-obatan untuk rambut.

4. Kebiasaan Mencatok Rambut

Pemakaian alat catok pada rambut tidak jarang disalah kegunaaankan oleh tidak sedikit wanita. Ketika rambut berantakan, alat tersebut dianggap sebagai solusi utama, padahal tidak. Ketidak jarangan mencatok rambut bakal menghambat laju pertumbuhan rambut dan berisiko terhadap rambut pecah alias bercabang.

5. Terlalu Panjang

Rambut yang terlalu panjang kemungkinan besar mendapati persoalan percabangan pada ujungnya. Ini sebab usia rambut yang telah lama tanpa diberi perawatan yang benar.

Cara Merawat Rambut Bercabang

Pemakaian obat untuk menyatukan ujung rambut yang bercabang bukanlah opsi, sebab tadi telah dijelaskan bahwa bahan kimia dari obat-obatan yang mengenai rambut bisa merusak sel-sel rambut.

Ada beberapa cara merawat rambut bercabang tanpa harus membahayakan rambut di kemudian hari, bagaimanakah caranya? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Hindari hair dryer (alat pengering rambut)

Sebenarnya bukan hanya hair dryer, tetapi alat pemanas lain harus Kamu pertimbangkan dua kali sebelum memakainya. Kenapa? Sebab ajaran listrik yang terhantar dari alat-alat tersebut berisiko merapuhkan dan membikin rambut jadi bercabang.

Hindari mewarnai rambut

Kosmetik untuk memberbagi warna tidak sama pada rambut tidak boleh Kamu gunakan, sebab bahan kimia yang terkandung bisa memperlambat pertumbuhan rambut baru. Alih-alih memperoleh rambut berwarna indah, justru uban yang muncul.

Memotong rambut dengan cara selalu

Hormon setiap orang tidak sama, sebab itu ada yang rambut tubuhnya cepat alias lambat tumbuhnya. Pertama-tama Kamu harus mengenal berapa minggu rambut mulai panjang sehabis dipotong, apabila telah mengenalnya, perbuat pemotongan dengan cara selalu supaya rambut tidak bercabang. Menurut para ahli, setidaknya ujung rambut dipotong dengan cara selalu 2 bulan sekali.

Haluskan dengan kondisioner

Rambut bisa lurus dan mudah terurai apabila dirawat dengan benar, salah satunya dengan selalu memakai kondisioner sehabis keramas. Kegunaaan lain yang bisa didapat dari pemakaian kondisioner adalah rambut lebih halus, tahan lembab serta dapat meminimalisir terjadinya risiko ujung rambut yang bercabang.

Masker rambut alami

Buah alpukat bisa dijadikan bahan untuk membuat masker rambut untuk dibalurkan pada rambut. Bahan lain yang tidak kalah berkhasiat adalah minyak zaitun, Kamu bisa memijat rambut selagi 5 menit supaya peredaran darah dalam kepala Kamu menjadi lancar.

Cara perawatan rambut bercabang yang terbaru tadi disebutkan dengan memakai masker, sebagai tambahan ketika Kamu telah mengoleskan masker pada rambut, tutup rambut engan shower cap selagi 10 menit. Apabila krim telah kering, gunakan serum vitamin rambut di tahap ujung rambut saja. Ini bakal membikin rambut tampak berkilau dan tidak mudah rusak.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Tetapi bagi Kamu yang hendak menghilangkan rambut bercabang dengan cara alami, berikut ini bakal saya berikan tips cara mengatasi rambut bercabang dengan cara alamiah :

1. Minyak zaitun

Minyak Zaitu berkegunaaan melembutkan rambut. Triknya yaitu campurkan 1 sendok minyak zaitun pada seluruh permukaan rambut kamu sebelum keramas. Kemudian diamkan selagi 5 menit lalu bilas dengan shampo alias kamu bisa mencampurkan minyak zaitun,minyak jarak dan minyak almond. pijat rambut kamu dengan ketiga ramuan tersebut lalu bungkus dengan handuk selagi 10 menit. Akhirnya bilas dengan air biasa.

2. Buah Alpukat

Buah ini tidak hanya keren bagi tubuh kami tetapi keren pula bagi rambut kita. Triknya yaitu masukkan buah alpukat ke blender ditambah 2 putih telur. Lumuri rambut Kamu dengan resep tersebut. Diamkan selagi beberapa menit lalu billas dengan air dingin.

3. Madu, Yogurt dan lemon

Caranya, siapkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan yogurt dan satu buah lemon. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan padakulit kepala. Diamkan selagi 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Pemakaian madu sendiri bisa memberbagi kelembapan yang maksimal. Perawatan ini bisa diperbuat 2 alias 3 kali seminggu tergantung waktu luang anda.

4. Cuka apel

Cuka apel tidak hanya berkegunaaan untuk menurunkan berat badan juga bisa mengatasi rambut bercabang dengan cara alami.Triknya yaitudengan mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dan setengah cangkir sari cuka apel.Kemudian tambahkan air secukupnya.Oleskan campuran tersebut pada saat rambut basah.Seusai itu diamkan selama10 menit, bilas kembali dengan air bersih tanpabutuh memakai shampo lagi.

5. Telur

Kita semua pasti tidak asing lagi dengan telur, tidak hanya sebahgai lauk yang mengandung protein hewani, telur bisa mengatasi rambut bercabang yaitu dengan kuning telurnya saja, lalu campurkan dengan tiga sendok minyak zaitun, dan satu sendok madu.pijat rambut hingga kulit kepala dengan ramuan ini. diamkan selagi 40 menit. Bilas dengan air hangat.

6. Air Putih

Minum air putih 8 gelas sehari dengan cara teratur juga bisa mengurangi rambut bercabang.

7. Buah Pepaya

Buah pepaya tidak hanya menolong pencernaan tubuh kamu juga bisa menghilangkan rambut bercabang dengan cara alamiah mengingat bahwa pepaya diketahui mempunyai kandungan protein yang bisa melembutkan dan memelihara kesehatan rambut. triknya yaitu mencampur buah pepaya yang telah dihaluskan,dan dicampur dengan yogurt. Kedua ramuan tersebut dioleskan dari akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan selagi 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

8. Lidah buaya

Kandungan dari lidah buaya tidak hanya dapat menyehatkan dan menghitamkan rambut, namun juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami. Caranya yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke bagian seluruh permukaan rambut yakni selama 15 hingga 20 menit. Selanjutnya diamkan beberapa sata, kemudian bilas dengan air bersih.

9. Konsumsi Suplemen

Cobalah meperbuat perawatan dari dalam, contohnya meminum suplemen bervitamin B, ingat vitamin B bisa menyehatkan kulit.

Demikianlah tips cara mengatasi rambut bercabang secara alami yang bisa saya berbagi pada siang kali ini. Semoga bisa memberbagi kegunaaan bagi Kamu yang mengalami rambut bercabang. Selamat mencoba cara menghilangkan rambut bercabang secara alami dari kami dan hindari menyisir rambut yang tetap basah dan gunakan sisir yang bergigi jarang. Dan semoga rambut bercabang Kamu bisa segera dapat diatasi. Apabila artikel ini berguna silahkan like dan share kepada kawan-kawan Kamu yang lain. Jika dibutuhkan, baca juga cara menghilangkan komedo hitam di hidung secara alami. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.caraika.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami"

Posting Komentar