Minuman Bersoda Percepat Penuaan

Minuman Bersoda Percepat Penuaan ~ Selamat siang para pengunjung setia www.caraika.com. Beberapa waktu yang telah lalu saya telah membagikan sebuah cara menghilangkan bekas jerawat membandel secara alami dan cepat, mudah-mudahan postingan tersebut bisa bermanfaat pastinya. Berbeda dengan postinga tersebut, kali ini saya akan membagikan tentang apa efek dari minuman bersoda.

Gambar untuk Minuman Bersoda Percepat Penuaan


Seringkah anda meminum minuman bersoda? Di zaman yang modern ini minum minuman bersoda sudah menjadi gaya hidup sehari-hari tak jarang dari anak-anak, remaja dan orang dewasa setiap hari mengkomsumsi minuman ini. Tapi tahukah anda bahwa minuman bersoda bisa memicu berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes, obesitas dan penyakit jantung. Namun bukan itu saja penyakit yang di timbulkan, baru-baru ini penelitian American Journal of Public Health mengungkap bahwa minuman bersoda dapat mempercepat penuaan dini seperti halnya efek merokok.

Kebiasaan buruk minum soda akan mempercepat penuaan sel-sel kekebalan tubuh dan memicu berbagai macam penyakit kronis pada tubuh. Minum soda dengan jumlah sedikit mungkin tidak apa-apa tapi jika sudah menjadi kebiasaan sehari-hari maka akan menyebabkan penyakit berbahaya. Karena hasil penelitian juga sudah memberi bukti jelas bahwa soda dapat memperpendek telomere, kromosom. Semakin pendek telomere, semakin tinggi juga risiko kematian seseorang.

Jika anda Penasaran, berikut adalah efek minuman bersoda pada tubuh yang dapat memicu penuaan sel lebih cepat dan berakibat munculnya penyakit kronis.

1. Efek pada kromosom.

Telomere pada kromosom merupakan faktor penentu pada proses penuaan, dan jika semakin tua usia seseorang maka telomere semakin pendek, dan efek dari minum soda adalah memperpendek telomere secara cepat dan proses penuaan pun akan berlangsung cepat.

2. Lambatnya regenerasi sel.

Proses regenerasi sel merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh karena berfungsi sebagai pengganti sel yang rusak dengan yang baru. Namun dengan komsumsi soda yang berlebih akan membuat regenerasi sel melambat dan tidak berfungsi sebagaimana fungsinya yang mengakibatkan proses penuaan menjadi lebih cepat.

3. Mempengaruhi metabolisme Tubuh.

Minuman bersoda juga dapat merusak proses metabolisme tubuh karena gula dalam soda sangat berbahaya yang dapat mempercepat proses penuaan.

4. Mempengaruhi kulit.

Efek soda juga dapat merusak lapisan epidermi kulit dan proses regenerasi pun tidak berkerja dengan baik dan mengakibatkan cepatnya proses penuaan.

5. Mengakibatkan Dehidrasi Kulit.

Soda bisa memicu dehidrasi yang notabene sangat berkaitan dengan proses penuaan.

6. Menyerang sistem imun.

Kebiasaan minum soda dapat mempengaruhi dan melemahkan sistem (imun) kekebalan tubuh. Sehingga tubuh akan kehilangan kebugaran dan mempercepat proses penuaan serta tubuh sangat rentan untuk terkena penyakit-penyakit kronis lainya.

Demikianlah postingan saya tentang minuman bersoda percepat penuaan, semoga ada manfaat dari tulisan ini bagi Anda para pembaca. Jika tulisan ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada saudara-saudara kita yang lain hingga mereka bisa juga merasakan manfaat dari tulisan ini. Silahkan baca juga gaya hidup sehat untuk mengurangi resiko penyakit jantung. Terima kasih telah berkunjung dan bersedia membaca tulisan saya ini. Salam sehat dari www.caraika.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minuman Bersoda Percepat Penuaan"

Posting Komentar