Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Tips Mempercepat Penyembuhan Luka Bakar - Beberapa waktu yang lalu kami telah berbagi mengenai cara alami menghilangkan bekas luka lama, namun pada kesempatan ini, kami juga akan berbagi berkenaan dengan bekas luka yaitu cara menghilangkan bekas luka bakar.

Gambar untuk Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Luka bakar merupakan luka yang terjadi pada kulit dan daging yang disebabkan oleh panas, listrik, zat kimia, gesekan ataupun radiasi, Sebagian besar cedera luka bakar ini terjadi di rumah, tempat kerja, kecelakaan/kelalaian dan serangan oleh orang lain. Luka bakar memiliki beberapa tingkatan:

Luka bakar Tingkat 1 : luka bakar yang hanya merusak/membakar kulit luar saja.
Luka bakar Tingkat 2 : luka bakar yang merusak/membakar lapisan kulit.
Luka bakar Tingkat 3 : luka bakar yang merusak/membakar seluruh lapisan kulit.
Luka bakar Tingkat 4 : luka bakar yang merusak/membakar jaringan yang lebih dalam, seperti otot atau tulang.

Perawatan yang dibutuhkan juga tergantung pada tingkat keparahan luka bakar. Luka bakar tingkat 1 dan 2 mungkin bisa diobati dengan pereda nyeri sederhana, sementara luka bakar besar ( tingkatan 3 dan 4) mungkin memerlukan pengobatan dan penyembuhan yang lebih lama.

Baca juga : 15 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Alami 

Inilah beberapa Tips sederhana yang bisa membantu proses penyembuhan luka bakar :

1. Kompres

Kompres luka dengan air dingin atau air es, yang dapat mendinginkan luka dan mengurangi rasa nyeri dan sakit. Yang harus di ingat adalah pakailah kain atau handuk kecil yang bersih (higenis) agar tidak terjadi infeksi pada luka.

2. Oleskan Krim pelembab

Oleskan krim pelembab pada sekitar luka agar luka tetap lembab dan dapat mempercepat penyembuhan luka. Jika anda tidak punya krim pelembab kami merekomendasikan membeli Obat pelembab luka bakar di apotek terdekat untuk mengobati luka bakar anda.

3. Kulit secara alami akan mulai mengelupas pada saat proses penyembuhan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk terus menggunakan krim pelembab secara teratur. Dan Jika diperlukan, luka bisa dibungkus perban agak longgar agar terlindungi dari kotoran dan debu.

4. Jika terasa Nyeri ambil aspirin atau ibuprofen untuk meredakan rasa sakit. Sangat di anjurkan dengan resep yang tertera di obat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat dan sederhana yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa menjadi referensi untuk Anda semua. Silahkan tunggu tips-tips menarik lainnya dari kami hanya di www.caraika.com. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar"

Posting Komentar