Penyebab dan Gejala Asma

Penyebab dan Gejala Asma - Postingan yang lalu telah kami uraikan beberapa faktor penyebab gula darah naik, sedangkan pada kesempatan kali ini, kami akan membahas berkaitan dengan faktor penyebab asma serta gejala asma itu sendiri.

Apa Itu Asma?

Asma merupakan salah satu penyakit kronis pada sistem pernafasan yang berupa peradangan dan penyepitan pada saluran pernafasan, yang mengakibatkan susah untuk bernafas dan sering kali dada terasa sesak dan batuk-batuk. Penyakit asma juga bisa muncul karena alergi terhadap sesuatu.

Saat serangan asma menyerang saluran pernafasan akan mengalami peradangan dan membengkak, hal inilah yang menyebabkan sempitnya saluran pernafasan sehingga membuat pasokan udara yang masuk ke paru-paru akan berkurang dan membuat dada terasa sesak dan sulit untuk bernafas.

Walaupun banyak metode pengobatan asma pada zaman sekarang, tetapi penyakit ini tetap saja berbahaya karena organ yang di serang adalah paru-paru, bagi penderita asma yang sudah parah pasti akan mengganggu aktivitas seperti olahraga, bekerja, dan kegiatan di luar rumah (out door)

Tipe Asma

Penyakit asma mempunyai tipe-tipe yang berbeda,dan kita harus tahu jenis-jenisnya, antara lain:

- Asma alergik (Allergic Asthma) asma yang terjadi karena alergi.
- Asma non-alergik (Non-Allergic Asthma/Intrinsic Asthma) asma yang
terjadi tidak karena alergi.
- Exercise-induced asthma (EIA)
- Nocturnal Asthma
- Cough-variant asthma.
- Occupational Asthma.

Penyebab Asma

Di indonesia jumlah penderita asma semakin meningkat dan akan terus meningkat. Dan penyebab pasti penyakit ini belum di ketahui, berikut beberapa faktor utama penyebab asma:

1. Faktor keturunan dalam keluarga (genetik)
2. Lingkungan tempat anda tinggal, perhatikan khususnya anak anak yang
rentan terkena asma.
3. Infeksi dan alergi.

Gejala Asma

1. Mengeluarkan bunyi ketika bernafas di sebut juga mengi.
2. Dada terasa sakit dan Sesak.
3. Batuk-batuk karena sulit untuk bernafas.
4. Demam dan meriang.

Bahaya Asma

Penyakit asma tidak hanya menyiksa penderitanya tapi juga bisa membunuh penderitanya? Banyak masyarakat mengira asma hanya penyakit kambuhan, tapi saat asma itu datang mereka kelabakan dan sangat susah sekali bernafas.

Itulah beberapa penyebab dan gejala asma yang bisa kami jelaskan pada kesempatan ini, semoga sedikitnya bisa membantu Anda dalam mengenali faktor pemicu timbulnya asma. Silahkan tunggu postingan berikutnya dari kami hanya di www.caraika.com. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab dan Gejala Asma"

Posting Komentar