Penyebab Gula Darah Naik

Penyebab Gula Darah Naik - Pada postingan sebelumnya, kami telah membagikan cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat. Namun kali ini kami akan berbagi tentang penyebab gula darah naik. Untuk itu silahkan simak uraian kami berikut ini.

Gambar untuk Penyebab Gula Darah Naik

Bagi penderita diabetes menjaga tingkat kadar gula tetap stabil adalah keharusan. Anda harus tahu faktor apa saja yang bisa membuat kadar gula darah kita bisa melambung tinggi. Beberapa faktor itu diantaranya adalah:

Melewatkan Sarapan

Hasil penelitian pada tahun 2013 seseorang yang melewatkan sarapan akan meningkatkan resiko kadar gula darah meningkat setelah makan siang. Studi lain dari American Journal of Clinical Nutrition adalah seorang laki-laki yang melewatkan sarapan akan mempunyai 21% meningkatkan kadar gula darah (menderita diabetes)

Pemanis Buatan

Pada penelitian di temukan seseorang yang terlalu sering minum-minuman yang mempunyai kandungan pemanis buatan akan lebih beresiko terkena diabetes dari pada seseorang yang tiap hari minum air putih ataupun minuman dengan gula.

Makanan Berlemak

Para penderita diabetes mungkin akan memperhatikan kandungan karbohidrat dalam pola makanannya sehari-hari. Tapi studi terbaru juga menemukan bahwa kandungan lemak dalam makanan juga mempengaruhi tingkat kadar gula darah.

Minum Kopi

Secangkir kopi tiap pagi juga dapat menurunkan resiko diabetes tipe 2 dalam jangka waktu panjang. Tapi bagi yang sudah terkena diabetes mengkomsumsi cafein akan berakibat rumit yaitu akan melambungnya kadar gula darah.

Infeksi

Entah itu pilek, batuk dan ifeksi saluran kemih dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh (imun) dan dapat mempengaruhi kadar gula darah meninggi.

Kurang Tidur

Tidur berkwalitas pada malam hari sangat di anjurkan pada penderita diabetes untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Merokok

Gaya hidup yang kurang sehat salah satunya merokok yang pastinya sangat berbahaya bagi penderita diabetes.

Obat-obatan Umum

Obat-obatan umum, antara lain steroid yang berfungsi untuk mengontrol asma, statin bermanfaat untuk meningkatkan kadar kolesterol, dan diuretics bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dan dapat meningkatkan kadar gula darah. Jika Anda menggunakannya, mungkin Anda perlu memeriksa dan mengecek kadar gula darah lebih dahulu.

Demikianlah beberapa penyebab naiknya gula darah yang bisa kami uraikan pada kesempatan ini, semoga bisa menambah wawasan pembaca, khususnya berkenaan dengan penyebab dari naiknya gula darah. Silahkan tunggu postingan kami berikutnya hanya di www.caraika.com. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Gula Darah Naik"

Posting Komentar