Makanan Untuk Penderita Hipertensi

Makanan Untuk Penderita Hipertensi - Makanan penurun darah tinggi memang sangat penting bagi penderita hipertensi karena makanan sehari-hari merupakan faktor yang menentukan seseorang mempunyai hipertensi atau tidak. Jika anda mengabaikan pola makan dan gaya hidup yang sehat mungkin akan lebih beresiko terkena hipertensi. Hipertensi termasuk penyakit yang bisa menyebabkan komplikasi penyakit berbahaya lainya jika tidak segera diatasi karena Hipertensi adalah faktor utama penyebab berbagai macam penyakit kronis seperti stroke, ateroklerosis,serangan jantung dan lain-lain. Baca juga Makanan Apakah Yang Rendah Kolesterol?

Gambar Makanan Untuk Penderita Hipertensi

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat menurunkan darah tinggi :

*. Sayuran hijau, Sayuran merupakan sumber kalium yang tinggi dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Salah satunya bayam yang berkalori rendah, tinggi serat, dan mempunyai banyak nutrisi sehat seperti potasium, folat, dan magnesium sebagai bahan utama untuk menurunkan dan menjaga kestabilan tekanan darah. Selain bayam, daun seledri juga bisa menjadi alternatif yang baik untuk penderita hipertensi.

*. Susu krim, merupakan susu bebas lemak yang kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D. Kalsium dan vitamin D memiliki peranan penting untuk menjaga tekanan darah agar selalu stabil.

*.Tomat merupakan sayuran yang kaya akan kandungan kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, vitamin E. Dan bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi.

*. Bawang putih termasuk bumbu masak yang mempunyai manfaat mencegah pembekuan darah dan penebalan pembuluh darah, serta membersihkan penyumbatan darah ke jantung.

*. Gandum merupakan makanan efektif untuk menurunkan darah tinggi.

*. Kwaci ( biji bunga matahari ) merupakan makanan cemilan yang kaya akan magnesium yang dapat menurunkan darah tinggi anda.

*. Minyak zaitun mempunyai banyak kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat menurunkan darah tinggi.

*. Buah pisang juga termasuk buah yang dapat menurunkan darah tinggi karena pisang adalah sumber kalium yang tinggi.

* Kedelai juga mempunyai kandungan kalium dan magnesium yang tinggi. Termasuk olahan produk dari kedelai seperti susu kedelai, tahu, tempe.

*. Buah-Buahan segar mungkin bisa di sisipkan pada menu makanan anda setiap hari.

Demikianlah Makanan Untuk Penderita Hipertensi yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda tentang makanan apa saja yang bisa menurunkan hipertensi. Jika informasi tentang Makanan Untuk Penderita Hipertensi ini bermanfaat, mohon bantuannya untuk di 'Like' dan di 'Share' kepada teman atau kerabat Anda yang lain. Sehingga tulisan yang telah kami sajikan ini bisa bermanfaat juga bagi teman-teman kita yang lain. Silahkan tunggu informasi-informasi berikutnya dari kami, hanya di www.caraika.com. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Untuk Penderita Hipertensi"

Posting Komentar