Cara Merawat Bekas Operasi Caesar

Tips Merawat Bekas Operasi Caesar - Sebelum kami membahas bagaimana cara merawat bekas operasi caesar. Silahkan baca juga postingan kami tentang cara menghilangkan bekas luka bakar. Mungkin informasi tersebut juga bermanfaat untuk Anda.

Gambar untuk Cara Merawat Bekas Operasi Caesar

Di Zaman yang modern ini banyak wanita yang memilih proses persalinanya dengan operasi Caesar di bandingkan dengan proses persalinan secara normal, namun operasi caesar ini bisa menimbulkan bahaya jika tidak mengetahui bagaimana cara merawat bekas luka caesar yang baik dan benar, Meskipun melakukan persalinan dengan cara operasi caesar ini lebih praktis dan cepat dan tidak akan merasakan rasa sakit seperti ketika melahirkan secara normal tetapi proses penyembuhan operasi caesar ini cendrung sangat lama dibandingkan dengan persalinan normal. Waktu normal yang di butuhkan dalam proses penyembuhan luka bekas operasi caesar ini kurang lebih antara 3 minggu hingga 4 minggu, kadang juga lebih. Namun yang lebih anda perhatikan adalah bagaimana cara merawat bekas luka Caesar dengan baik dan benar karena hal ini sangat penting karena jika anda salah dalam merawat luka ini bisa jadi akan mengakibatkan infeksi dan akan memperpanjang proses penyembuhan luka.

" Beberapa tips dan cara merawat luka bekas operasi caesar yang dapat anda lakukan di rumah antara lain sebagai berikut " :

1. Jagalah Bekas Luka Operasi Tetap Bersih

Luka bekas caesar ini pada dasarnya sama dengan bekas luka operasi lainya, yang terpenting adalah selalu menjaga luka bekas operasi tetap bersih dari bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi, sehabis mandi di sarankan membersihkan luka dengan cairan antiseptik dan antibiotic yang dianjurkan oleh dokter. Gunakan cotton bud atau kapas pada saat membersihkan bekas luka operasi tersebut dan usahakan tangan bersih dan higenis. Supaya luka tidak iritasi, jangan membungkus luka bekas operasi dengan pakaian terlalu sesak atau ketat.

2. Memakai Pakaian Longgar

Seperti yang dijelaskan di atas untuk mencegah iritasi pada luka, hindarilah memakai pakaian ketat, pakailah perban luka yang cukup longgar dan usahakan memakai pakaian longgar seperti piyama,daster, rok, baby doll.

3. Lakukanlah Olahraga Ringan

Lakukanlah olahraga ringan seperti jalan santai yang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. Olahraga ringan ini bertujuan untuk mencegah penggumpalan darah pada luka, dan membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Jalan santai ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan imun dan mencegah pneumonia atau gangguan kesehatan yang di akibatkan operasi caesar. Biasakan jalan santai mengelilingi halaman rumah kurang lebih 10 menit.

4. Perawatan Dengan Menggunakan Suplemen

Agar luka Operasi cepat sembuh usahakan mengkonsumsi makanan yang mempunyai banyak vitamin A, C, dan makanan yang banyak mengandung protein dan beta karoten.

Itulah 4 cara merawat bekas operasi caesar yang bisa kami sajikan kali ini, semoga bisa membantu Anda dalam merawat bekas luka operasi caesar Anda. Silahkan tunggu informasi menarik lainnya dari kami hanya di www.caraika.com. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Bekas Operasi Caesar"

Posting Komentar